Hari Ini:

Rabu 20 Sep 2017

Jam Buka Toko:

Jam 08.00 s/d 16.15

Telpon:

0813-3000-1456

SMS/Whatsapp:

0813-3000-1456

Line ID:

distro_hidcom

BB Messenger:

D5A4FEC6

Layanan Online:

TIPS MEMILIH JILBAB SESUAI BENTUK WAJAH #1

27 February 2013 - Kategori Blog

Hijab (bahasa Arab: حجاب ħijāb) adalah kata dalam bahasa Arab yang berarti penghalang. Pada beberapa negara berbahasa Arab serta negara-negara Barat, kata “hijab” lebih sering merujuk kepada kerudung yang digunakan oleh wanita muslim.

Pada jaman sekarang ini, perkembangan fashion hijab dan baju muslim sangat pesat. Wanita mengenakan busana muslim sudah dianggap trendy dan modis. BUkan hanya baju muslimnya saja, namun trend cara pemakaian hijab pun sangat variatif dan semakin menunjang kecantikan para wanita muslimah. Hijab/jilbab/kerudung/tudung merupakan salah satu piranti yang dikenakan sebagian besar wanita muslim di dunia. Saat ini, model jilbab yang beredar di pasaran sangat lucu, unik, stylish dan sangat bervariasi bentuknya. Bagi wanita berhijab, tentunya Anda akan mengikuti tren hijab yang sedang populer saat ini. Namun, perlu diperhatikan juga memilih jilbab yang tepat selayaknya memperhatikan bentuk wajah Anda sehingga terlihat semakin cantik. Karena jika jilbab tidak disesuaikan dengan bentuk wajah, maka penampilan Anda menjadi tidak menarik bahkan wajah Anda pun menjadi aneh.

Berikut TipsMemilih Jilbab sesuai bentuk wajah:
1. Wajah bulat

bulat

Wajah bulat memiliki ciri-ciri jarak dahi ke dagu sama dengan jarak kedua pelipis serta tulang rahang yang tertutup pipi, bagian tulang pipi tertutup oleh pipi. Bagi Anda yang memiliki wajah bulat, sebaiknya menggunakan jilbab dengan menutupi sebagian luar pipi. Apabila memakai jilbab model bergo /pet topi, pilihlah yang menutup sampai pada sisi kanan kiri tulang pipi Anda, ini memberi kesan wajah anda terlihat lebih panjang.

Pakailah kerudung atau jilbab yang menutupi setengah bagian pipi untuk menutupi bagian pipi yang chubby. Bagian pipi tarik sampai separuh bagian pipi tertutup menambah kesan mungil pada wajah anda. Gunakan bahan loose/jatuh, sehingga memberikan efek wajah lebih ramping. Bahan rajut ringan, crepe, sifon serat jagung berfungsi memberi dimensi antara wajah dan kerudung, sehingga menyamarkan pipi “chubby”. Dan bahan yg sebaiknya dihindari adalah sifon sutra (yang terlalu jatuh dan tipis) dan kaos tipis yang akan mempertegas tekstur wajah bulat Anda . Selain itu, Anda juga bisa memakai hijab kain dengan model asimetris dengan salah satu sisi kerudung menutupi sebagian pipi (model dian pelangi) ini akan menyamarkan wajah bulat dan menciptakan jarak antara wajah dan kerudung.

Jika menggunakan ciput arab, sebaiknya jangan memakainya terlalu turun menutup semua dahi/kening Anda, ini juga akan terkesan memperpendek wajah Anda (wajah akan tampak semakin bulat). Sama halnya dengan ciput ninja, jika menggunakan ciput ninja yang memiliki jahitan dibawah telinga, bagian kening jangan ditutupi karena akan membuat wajah terlihat pendek.

Hindari memakai ciput atau jilbab yang super ketat dan menutupi dahi Anda, serta menonjolkan pipi Anda.